Konversi Analog - Digital, Digital - Analog dan keduanya


Software dan Hardware yang mengkonversi Digital - Analog
  • Windows Media Player




Windows Media Player mungkin tidak asing lagi bagi kamu. Media Player bawaan dari OS Windows ini juga menjadi software pemutar audio terbaik. Dengan tampilan music library yang rapih, Windows Media Player sepertinya layak untuk disebut sebagai pemutar audio terbaik. 
  • Speaker



Speaker adalah Transduser yang dapat mengubah sinyal listrik menjadi Frekuensi Audio (sinyal suara) yang dapat didengar oleh telinga manusia dengan cara mengetarkan komponen membran pada Speaker tersebut sehingga terjadilah gelombang suara.

Software dan Hardware yang mengkonversi Analog - Digital 

  • Audacity



Audacity adalah software editor sekaligus software perekam suara yang dikembangkan oleh Audacity Development Team. Software ini dapat dijalankan di semua sistem operasi komputer seperti Windows, Linux, dan Mac. 
Selain itu aplikasi ini juga dapat digunakan untuk merekam live audio, mengonversi suara ke dalam CD, mengedit file suara MP3 atau WAV, memotong, menyalin, atau menggabungkan suara, memberikan efek baru dengan LADSPA plug-ins, dan lain-lain sebagainya.

  • Microphone (Mikrofon)


Microphone atau dalam dalam bahasa Indonesia disebut dengan Mikrofon adalah suatu alat atau komponen Elektronika yang dapat mengubah atau mengkonversikan energi akustik (gelombang suara) ke energi listrik (Sinyal Audio). Microphone (Mikrofon) merupakan keluarga Transduser 

Software dan Hardware yang mengkonversi Analog - Digital dan Digital - Analog

  • Adobe Audition 


Adobe Audition adalah software aplikasi penyunting suara standard yang profesional untuk memproduksi suara yang baik. Apakah untuk menciptakan berbagai format File suara, mengEdit dan mencampur suara, menganalisa suara, merekam suara pada cd. Anda akan temukan fleksibilitas dan kemudahan Adobe Audition yang ideal untuk kreativitas penyuntingan suara anda.

  • Radio digital


          Cara kerja Radio Digital adalah dengan mengubah informasi analog ke sinyal digital, yang kemudian dipancarkan, ditangkap, kemudian diubah kembali menjadi informasi analog.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan ekstensi gambar .jpg .gif .png .bmp dan .tiff